VALENTINE DAY

Valentine adalah perayaan dan peringatan akan kasih sayang manusia kepada sesama. SMA Kolese Gonzaga juga merayakan Valentine dengan tema: “Cinta lebih diungkapkan dalam perbuatan daripada dalam kata-kata” (Santo Ignatius). Perayaan Valentine komunitas Kolese Gonzaga diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Romo Michael Adi Siswanto Pr, alumni SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti angkatan 13. Para siswa diingatkan untuk selalu melihat seluruh proses pendidikan di Kolese Gonzaga sebagai sebuah tindakan nyata kasih mereka terhadap alma mater mereka, Kolese Gonzaga. Seusai ekaristi, para siswa melanjutkan perayaan syukur akan kasih ini di sports hall sekolah.

 

 

Perayaan Valentine kali ini juga dimeriahkan dengan pementasan empat band Gonzaga dalam acara Volume 5 “School Attack Band Revival Competition” oleh 102.2 Prambors radio. School Attack Band Revival Competition dilakukan di beberapa sekolah yang bertujuan untuk menjaring band-band berbakat di masing-masing sekolah. Kolese Gonzaga merupakan sekolah kelima yang berpartisipasi dalam acara in. Setelah mengikuti seleksi dalam Pojok Seni Gonzaga atau Poni, terpilihlah empat band untuk tampil dalam acara School attack. Keempat band ini adalah Jazz Project ,Easy Company, Lolangs, dan The Story Goes. Masing-masing band memiliki kekhasan musik yang berbeda satu sama lain dan “massa” pendukung yang sangat antusias untuk menyaksikan pertunjukan mereka. Dua band akan dipilih untuk maju dalam babak semifinal dan memiliki kesempatan untuk tampil di Prambors radio 25 Februari 2012 mendatang. Dari hasil penjurian saat itu, akhirnya Easy Company dan The Story Goes berhasil maju dalam babak semifinal. Kedua band ini berhasil memikat juri dengan keunikan permainan musik mereka. Volume 5 “School Attack Band Revival Competition” juga dimeriahkan dengan penampilan artis pendukung Kristin & The Strawberry Fields and Drew.

Berbagi kasih dengan sesama tidak hanya dilakukan saat hari Valentine. Bagi komunitas Kolese Gonzaga setiap hari adalah saat untuk berbagi kasih dengan sesama karena mereka adalah men and women for others. AMDG!

 

By: Kristiana Lengkong