Idul Fitri
5 June 2019

Mohon maaf lahir dan...

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas
31 May 2019

Penerimaan Rapot Semester II bagi kelas X dan...

Hari Kenaikan Tuhan Yesus
30 May 2019

Libur memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
27 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
25 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
20 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Hari Raya Waisak
19 May 2019

Libur Hari Waisak: "selamat merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Buddha pada Hari Waisak, momen penuh sukacita,...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
13 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Ujian Praktik Kelas XII

Seni budaya merupakan salah satu pelajaran yang diujikan dalam ujian praktik sekolah di SMA Kolese Gonzaga. Pelajaran ini wajib diikuti dan siswa-siswi diberi kebebasan untuk memilih sesuai dengan talenta yang dimilikinya. Pilihan yang tersedia yaitu seni teater, seni lukis, seni rupa dan seni musik. Setiap kelompok siswa diuji sesuai dengan pilihan yang diikutinya.

Hari Senin tanggal 12 Maret 2012 yang lalu, pelajaran seni budaya ini diujikan. Kelompok seni lukis dengan guru pendamping Ibu Wara Kusharini menempati ruangan-ruangan kelas sebagai tempat ujiannya. Dengan kertas dan alat gambar yang sudah disiapkan, siswa mengekspresikan seninya lewat goresan tinta dan warna.

 

Seni rupa yang didampingi oleh Bapak Joko menggunakan tanah liat sebagai media untuk mengekspresikan seninya. Tema yang disodorkan bebas, lokasi yang digunakan oleh siswa berada di seputar Kampus SMA Kolese Gonzaga.

  

Seni Teater memiliki keunikan sendiri karena sejak awal kelas XII siswa-siswi yang memilih seni drama ini langsung dikelompokkan, dan sudah dituntut untuk mempersiapkan pementasan suatu karya drama tertentu. Untuk tahun ini ada 3 kelompok dan menghasilkan 3 judul yaitu:

  1. Qais dan Layla
  2. Orpheus dan Euridice
  3. Tragedi Hipolitus

 

Judul “Qais dan Layla” dibuat oleh kelompok I yang terdiri dari siswa-siswi kelas XII IPA 1 dan XII IPA 2. “Orpheus dan Euridice” dibuat oleh kelompok II yang terdiri dari siswa-siswi kelas XII IPA 3, IPA 4 dan IPA 5. Sedangkan kelas XII IPS memilih judul “Tragedi Hipolitus”. Dalam setiap kelompok  terdiri dari beberapa siswa-siswi yang oleh kelompoknya sudah ditentukan produser, sutradara, properti, pemeran dan lain-lain. Karena ini adalah karya terakhir yang akan dinilai, maka Pak Win dan Pak Markus  sebagai pembimbing sangat mengharapkan kerja sama dalam kelompok dapat menghasilkan karya yang sangat bagus.