Info Jadwal Pelajaran TP. 2019/2020
Written by Mas Admin | 22 Juli 2019 15:59

Jadwal Pelajaran Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat dilihat di : http://www.kolesegonzaga.com/Schedule/ atau dengan download klik link di bawah ini : Jadwal...



Servire Exempla Trahit

(Pelantikan Senator dan Peresmian Patung Aloysius Gonzaga)

1     2

Senin,19 Januari 2015 adalah hari istimewa bagi Ursula Toding dan jajaran senator serta seluruh komunitas Kolese Gonzaga karena senator baru memulai masa kepengurusannya. Pelantikan Senat Gonzaga dilaksanakan dalam upacara bendera yang dihadiri oleh semua siswa, guru, dan karyawan. Upacara tersebut dipimpin oleh pater kepala sekolah, Leonardus E. B. Winandoko SJ, M.Ed., dan dilaksanakan oleh 40 orang anggota Paskibra pimpinan Alexander Timothi Simanjuntak. Awan mendung yang menyelimuti langit tidak menghalangi jalannya upacara yang berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 08.25 WIB tersebut.

3  4

6  5

Selain berterimakasih kepada Agnes Nadya dan senator lama atas pelayanan dan perjuangannya selama tahun yang silam, pater kepala sekolah juga mengucapkan selamat bertugas seraya memberkati Ursula Toding dan senator baru dalam menjalankan kepengurusan mereka di tahun yang akan datang. Dalam instruksinya pagi ini, pater kepala sekolah menggaris bawahi perbedaan Senat Gonzaga dengan OSIS di sekolah-sekolah lain. Perbedaannya adalah pada semangat Servire Exempla Trahit yakni “Melayani dengan melaksanakan dalam perbuatan” sebagaimana semangat Aloysius Gonzaga dan Ignatius Loyola bahwa “Cinta lebih diwujudkan dalam tindakan daripada kata-kata”. Untuk itulah Senat Gonzaga hendaknya mau melayani 100 % bagi orang lain dengan penuh kegembiraan. “There is no mediocrity!”, tandasnya. “Tidak pernah demi kemuliaan diri sendiri, tidak untuk dipuji. Dicela adalah bagian dari proses. Jadi memberikan diri 100 % bukan soal dicela atau dipuji tetapi demi kemuliaan Tuhan.”

1  7

Pada pukul 08.05 senator lama dan baru maju ke depan untuk melaksanakan serah terima jabatan yang ditandai secara simbolis dengan penyerahkan bendera Gonzaga oleh Senator lama pimpinan oleh Agnes Nadya kepada pater kepala sekolah, kemudian diserahkan kepada senator baru melalui Ursula Toding. Penyerahan jabatan dilanjutkan dengan pengucapan janji senat oleh senator baru. Agnes selaku ketua senat lama menyampaikan pesan penutup yang jelas bahwa Gonzaga memerlukan tradisi yang inovatif, belajar dari masa lalu, melihat masa depan dengan mengurangi kata-kata dan memperbanyak perbuatan di hari ini. Ursula toding menyambut amanat itu dengan mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dan rahmat Tuhan seraya meminta dukungan dan rahmat yang lebih banyak lagi selama menjalankan kepengurusannya.

.

8  9

 

2  10

Kurang lebih pada pukul 08.25 barisan dibubarkan. Kemudian siswa-siswi, guru, dan karyawan berkumpul di sekeliling patung Aloysius Gonzaga. Di sana telah berdiri pater kepala sekolah, pater rektor, Romo Sarjumunarsa SJ dan bapak Winoto Doeriat selaku kepala yayasan Wacana Bhakti. Pater rektor membuka acara peresmian tersebut dengan mengajak hadirin untuk menjadikan Aloysisus sebagai inspirasi yang dikobarkan semangat Compassion, menolong yang lemah dan sakit, dan menjadi teladan bagi orang muda. Setelah peresmian tersebut terlihat beberapa guru berdoa dibawah patung tersebut lalu diikuti dengan pemotretan dewan senat yang lama dan yang baru yang dikobarkan oleh semangat yang sama, Servire Exempla Trahit! Hadir pula beberapa orang alumni SMA Gonzaga yang turut menyaksikan, berdoa, serta berfoto di bawah patung yang baru tersebut. AMDG