Idul Fitri
5 June 2019

Mohon maaf lahir dan...

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas
31 May 2019

Penerimaan Rapot Semester II bagi kelas X dan...

Hari Kenaikan Tuhan Yesus
30 May 2019

Libur memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
27 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
25 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
20 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Hari Raya Waisak
19 May 2019

Libur Hari Waisak: "selamat merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Buddha pada Hari Waisak, momen penuh sukacita,...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
13 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Perayaan Syukur Gonzaga Day 2013

BAGIMU NEGERI DARI GONZAGA KAMI

Perayaan Syukur Gonzaga Day 2013

Sungguh berbahagia kami, segenap komunitas Kolese Gonzaga dan Wacana Bhakti pada hari Minggu, 3 November 2013, karena kami merayakan hari jadi sekolah kami, SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti yang ke-26 dengan acara-acara yang sungguh meriah. Perayaan syukur dihadiri kurang lebih 1200 orang yang terdiri dari 300 undangan dari para orang tua murid, 40 orang perwakilan dari 20 SMP yang kami undang, pihak Yayasan dan Tim Finansial Yayasan, dan dari 700 siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga sendiri. Perayaan yang diselenggarakan di sport hall sekolah ini diwarnai dengan pernak-pernik dekorasi yang sederhana namun penuh makna. Hamparan bendera Merah Putih sebagai latar belakang panggung menegaskan tema yang diusung oleh panitia penyelenggara, yaitu Bagimu Negeri dari Gonzaga Kami.

Perayaan syukur ini diawali dengan Ekaristi pembukaan yang dipimpin oleh Pater Th. S. Sarjumunarsa, SJ (Rektor) didampingi oleh para pater konselebran, yaitu Pater Leonardus Winandoko, SJ (Kepala Sekolah SMA Kolese Gonzaga), Pater RD Ary Dianto (Praefek Ekstrakurikuler Seminari), Pater RD Charles (Pamong Umum Seminari), Pater Heru Hendarto, SJ (Mantan Kepala Sekolah SMA Kolese Gonzaga), Pater Adrian, OP (alumni Wacana Bhakti), dan Pater A. Vico Christiawan, SJ (Moderator SMA Kolese Gonzaga). Perayaan Ekaristi ini didukung oleh paduan suara para guru dan karyawan di bawah pimpinan Bpk. Drs. Y. Tri Susila.

Dalam homili perayaan Ekaristi ini, Pater Sarju menyampaikan tiga hal yang penting bagi komunitas SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti untuk terus dikembangkan, yaitu cerdas, teliti, dan komunikatif. Setelah itu, doa umat dibawakan oleh masing-masing perwakilan anggota komunitas, yaitu guru, karyawan, orang tua, dan siswa. Di penghujung berakhirnya Ekaristi, Pak Winoto, selaku ketua Yayasan Wacana Bhakti menyampaikan rasa bangganya kepada komunitas SMA Kolese Gonzaga dan Wacana Bhakti sebagai komunitas yang sungguh menghidupi semangat St. Aloysius Gonzaga, yaitu men and women for others melalui terselenggaranya perayaan syukur ini. Setelah itu, beliau membagikan penghargaan kepada beberapa guru dan karyawan yang telah berkarya di komunitas SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti, yaitu kepada Bapak Drs. V. Bambang Sulistiyanto (25 tahun berkarya), Bapak Dwianto Bayujatmiko, Ibu Francisca E.G. Wullur, Spd., Bpk. P. Citra Triwamwoto, S.S.,  dan Bpk. Y. Mujiharto, M.Ed (15 tahun berkarya), Bpk Bimbim dan Bpk. Thomas (10 tahun berkarya).

Acara diteruskan dengan penampilan kolaborasi orkestra yang dibawakan oleh para seminaris, teater, gitar, angklung, biola, tari, paduan suara (padus), Suara Gonzaga (Surga), dan pameran gambar hasil karya anak-anak SMA Kolese Gonzaga yang melibatkan kurang lebih 150 anak. Seluruh penampilan bernuansakan semangat untuk menghadirkan kembali ingatan akan masa perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan menghidupi maknanya ke dalam masa kini. Untuk teater yang disutradarai Ireneus Mario, kelas XI IPS 1 ini, banyak sekali muncul bakat yang mengejutkan dari siswi dan siswa. Mereka bisa membawakan dialog dan gerak tubuh yang jelas, menarik, dan mengharukan. Penampilan lainnya, yaitu orkestra dan gabungan alat musik gitar, angklung, dan biola juga membanggakan.

Secara keseluruhan, perayaan syukur Gonzaga Day 2013 ini berlangsung meriah dan membanggakan. Harapan kami, segenap kemampuan dan potensi setiap pribadi yang ada dalam komunitas SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti dapat terus bertumbuh dan berkembang menjadi komunitas men and women for others demi kemuliaan Allah yang semakin besar. AMDG.