Perayaan Natal Guru dan Karyawan SMA Kolese Gonzaga dan Wacana Bhakti

Perayaan Natal Guru dan Karyawan SMA Kolese Gonzaga dan Wacana Bhakti

Bersama Bertumbuh dalam Iman, Harapan, dan Kasih

5 Januari 2014

 

Wajah-wajah cerah dan senyum mewarnai wajah bapak ibu guru dan karyawan yang hadir memasuki kapel seminari Wacana Bhakti pagi itu. Mereka datang untuk bersama-sama merayakan perayaan Ekaristi Natal pagi itu yang dipimpin oleh Pater Th. Sarjumunarsa, SJ, didampingi oleh Pater L.E. Bambang Winandoko, SJ dan Pater Charles Conrad, Pr. Dengan diiringi koor dari para seminaris, suasana perayaan Ekaristi menjadi semakin marak dan hidup. Dalam homilinya, Pater Sarju menerangkan tema perayaan Natal tahun ini, yaitu Bersama Bertumbuh dalam Iman, Harapan, dan Kasih. Inti homili beliau adalah bahwa komunitas para guru dan karyawan SMA Kolese Gonzaga dan Seminari Wacana Bhakti hendaknya menjadi komunitas yang bersama-sama menumbuhkan tiga keutamaan Kristiani, yaitu iman, harapan, dan kasih, dalam hidup dan karya mereka baik di dalam pekerjaan maupun dalam keluarga masing-masing.

Perayaan Natal kemudian dilanjutkan dengan acara-acara menarik di aula seminari. Dalam acara itu, ada beberapa tampilan spontan yang sungguh memeriahkan acara tersebut. Di antaranya adalah penampilan dari istri Bp. Bambang Utomo yang menyanyikan lagu-lagu natal dengan merdu. Demikian pula, puteri Bp. Himawan, yaitu Vastu, yang juga menyanyikan sebuah lagu natal. Tidak kalah merdunya, puteri Ibu Lis, yaitu Naomi, turut menyanyikan sebuah lagu natal dengan cita rasa jazzy.

Acara semakin seru dan menarik saat beberapa guru yang menjadi panitia Natal mulai membuka doorprize bagi para guru dan karyawan yang hadir. Dengan dipandu oleh Ibu Osa sebagai pembawa acara, dibantu oleh Bp. Bambang Utomo dan Bp. Muji, acara pembagian doorprize menjadi semakin hidup dan tidak jarang mengundang gelak tawa dari para hadirin. Masing-masing hadirin menanti dengan penuh ingin rasa tahu siapa saja yang mendapatkan hadiah doorprize yang sebagian besar didanai oleh para donatur yang baik hati.

Demikianlah acara perayaan Natal tahun 2014 bagi para guru dan karyawan ini menjadi perayaan Natal bersama yang sungguh menumbuhkan iman, harapan, dan kasih yang hidup dan konkret dirasakan.