Idul Fitri
5 June 2019

Mohon maaf lahir dan...

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas
31 May 2019

Penerimaan Rapot Semester II bagi kelas X dan...

Hari Kenaikan Tuhan Yesus
30 May 2019

Libur memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
27 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
25 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
20 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Hari Raya Waisak
19 May 2019

Libur Hari Waisak: "selamat merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Buddha pada Hari Waisak, momen penuh sukacita,...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
13 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Natal di Gonzaga, Perayaan Ekaristi dan Nonton Bareng

3

5 Januari 2015, Keluarga besar SMA Kolese Gonzaga membuka tahun baru 2015 dengan merayakan Ekaristi Natal yang diselenggarakan di Aula Seminari Wacana Bhakti. Misa konselebrasi oleh pater kepala sekolah, Pater Leonardus E. B. Winandoko SJ, dan pater moderator,  Pater Antonius Vico Christiawan SJ, diikuti oleh siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga, para guru dan karyawan dengan penuh kegembiraan. Pater Vico dalam kotbahnya menyampaikan, “Pada Misa Natal ini kita memfokuskan pada kabar baik yakni firman yang menjadi manusia.” Kelahiran Yesus memang menjadi istimewa karena misteri kelahiran tersebut menjadi awal dari misteri kehidupan, wafat dan kebangkitan-Nya yang selalu dirayakan dan dikenangkan kembali dalam Ekaristi.

1578

Misa Natal  juga mengajak segenap civitas academica untuk melihat kembali kelemahan dan kekurangan selama tahun yang 2014 dan membangun kabar baik bagi sekolah, keluarga, dan segenap masyarakat Indonesia dengan memperjuangkan nilai-nilai Kekolesean yakni Competence, Conscience, dan Compassion.

6    5    4    3    1       2

Kegembiraan perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi semakin lengkap karena setelah perayaan Ekaristi dirayakan pula prestasi-prestasi terbaik yang dicapai oleh siswa-siswi Kolese Gonzaga. Penghargaan-penghargaan tersebut diberikan kepada para siswa dengan nilai terbaik. Bagi siswa yang mendapat nilai rata-rata semester pertama 8.5 sampai dengan 8.99 mendapat gelar Cum Laude dan Summa Cum Laude bagi yang nilai rata-ratanya mencapai 9.00 ke atas. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada para pemenang lomba akademis maupun non akademis selama tahun 2014.

Setelah perayaan Ekaristi, siswa-siswi peserta LDK calon senator Kolese Gonzaga menyelenggarakan acara yang mereka sebut FlashBANG atau Flash Back Bareng Anak Gonzaga. Acara ini diisi dengan menonton film yang populer pada tahun 2014 serta ajakan untuk menulis pengalaman di tahun 2014 sebagai bentuk flash back atas tahun yang telah dilewati. Pemutaran film dilakukan dari pukul sembilan pagi dan berakhir pada pukul satu siang. Kemudian acara ditutup dengan upacara pelepasan balon. Tema yang dipilih oleh panitia peserta LDK calon senator adalah “You are never too old to set another goal and to dream another dream”, yakni ajakan untuk merumuskan dan memperjuangkan tujuan dan impian di tahun 2015.

9    10

Konsep acara ini adalah bioskop dengan menjadikan 8 ruang kelas menjadi sebuah auditorium pemutaran film. Pemutaran film-film tersebut disambut antusias oleh seluruh siswa-siswi Kolese Gonzaga yang memenuhi setiap ruang pemutaran. Semua mata terfokus pada layar proyektor yang sudah dihias oleh panitia sesuai tema film yang diputar. Ruang kelas yang dibuat mirip dengan auditorium bioskop tersebut memberikan nuansa menonton yang berkesan.

Setelah pemutaran film berakhir, siswa-siswi berkumpul di lapangan basket untuk mengikuti upacara pelepasan balon sebagai penutupan acara. Dalam upacara tersebut siswa-siswi diminta menulis resolusi tahun 2015 dan melepaskannya bersama-sama. Sebuah banner ucapan Selamat Natal Tahun Baru 2015 serta tema FlashBANG pun diturunkan dari climbing wall oleh salah seorang anggota Morester (Mountain and Forest Explorer) dengan atraksi turun menggunakan tali Kernmantle. Keseluruhan acara ini diakhiri dengan makan coklat bersama.

11    12

Selamat Natal dan Tahun Baru 2015! Tuhan memberkati. AMDG!