Merayakan Hidup di Pojok Seni (19 Desember 2014)

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi kolese Gonzaga adalah Pojok Seni atau biasa disebut Poni. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Senat di akhir kegiatan-kegiatan internal seperti Perayaan Kemerdekaan, Gonzaga League, ataupun setelah ulangan semester dan ulangan mid semester. Di acara ini, mereka bisa tampil bernyanyi dalam band, membaca puisi, menari, beatboxing, stand-up comedy atau bermain pantomime.

 

w2

 

Pada hari Jumat, tanggal 19 Desember 2014 diselenggarakan Poni terakhir di tahun 2014 dan kepengurusan Senat 2013-1014. Yang menarik dari Poni kali ini adalah dekorasi natal yakni dua pohon natal yang berwarna biru dan berwarna hijau. Yang berwana biru adalah pohon natal dari bekas botol air mineral sedangkan yang berwarna hijau digantungi oleh hiasan berupa wujud-wujud doa dan syukur siswa-siswi SMA Kolese.

 

w4wep

 

Pada Poni ini disuguhkan 8 penampil yang mayoritas mengusung band musik. Uniknya band-band tersebut terbentuk secara spontan. Menurut Anggin, siswa kelas XI IPA 1, hamper semua penampil merencanakan penampilan dan pilihan lagunya di sela-sela menonton pertunjukkan. Hal tersebut membuat Poni kali ini menjadi lebih seru. Bagi Garciani, siswa XI IPA 3, “Acara Poni harus dilanjutkan karena menghibur dan menyenangkan,”. Beberapa anak yang mendengar pernyataan tersebut menggangguk setuju.

 

w3

w1

 

Menurut Jordi siswa X IPS 1 dan Iko siswa X IPS 3, selain 8 penampil, yang paling menarik adalah penampilan terakhir yakni duo ibu Kristal dan Bapak Himawan. Mereka tampil membawakan lagu berjudul “Harmoni” dan sekaligus menjadi penutup yang manis untuk Pojok Seni ini. Tim AMDG sempat mewawancarai pak Himawan di sela-sela kesibukannya mengurus nilai-nilai raport. Menurut pak Himawan Pojok Seni adalah salah satu cara merayakan hidup sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Pater Provinsial pada kunjungan kemarin. Inilah salah satu cara SMA Gonzaga merayakan hidup, merayakan science, merayakan masa indah di SMA.

AMDG