Idul Fitri
5 June 2019

Mohon maaf lahir dan...

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas
31 May 2019

Penerimaan Rapot Semester II bagi kelas X dan...

Hari Kenaikan Tuhan Yesus
30 May 2019

Libur memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
27 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
25 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
20 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Hari Raya Waisak
19 May 2019

Libur Hari Waisak: "selamat merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Buddha pada Hari Waisak, momen penuh sukacita,...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
13 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

“Mama Yoo, Kalian Tra Kosong Sudah”

“Mama yoo, kalian tra kosong sudah….” Demikian sepenggal kalimat dalam surat yang dikirim oleh Pater Tito, SJ (Kepala Sekolah SMA Kolese Le Cocq d’Armanville  Nabire-Papua). Ungkapan bergaya khas Papua itu ditujukan kepada teman-teman di SMA Kolese Gonzaga yang artinya “ Wow, kalian pantas dibanggakan.”  Mengapa demikian?

Gonzaga Festival….ya, Gonzaga Festival. Kerja keras segenap komunitas Kolese Gonzaga dalam menyelenggarakan acara Gonzaga Festival  telah membuahkan hasil akhir yang indah. Tuhan telah mendengar dan mengabulkan semua doa dan melimpahkan berkatNya untuk semua kebutuhan untuk penyelenggaraan pada acara tersebut. Kelimpahan dana setelah digunakan masih dapat disumbangkan kepada saudara-saudara di komunitas Le Cocq, Papua.

Gonzaga Festival adalah sebuah perayaan seni, akademik, dan olahraga kaum muda yang diadakan setiap tahun oleh komunitas SMA Kolese Gonzaga. Ada berbagai lomba dan kegiatan yang dilaksanakan pada acara itu dan diikuti oleh sejumlah sekolah di Jakarta.  Gonzaga Festival tahun 2016 dimotori oleh siswa kelas XII sebagai panitia inti yang dibantu oleh siswa kelas XI dan X.

Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti berbagai kegiatan lomba ada 86 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA. Olahraga yang dilombakan diantaranya adalah basket, futsal, mini soccer, voli, dan cheerleaders. Sementara di bidang seni dan akademik diadakan lomba gambar untuk anak-anak SD, stand up comedy, lomba band, spelling bee dan English debate.

Penutupan Gonzaga Festival merupakan puncak acara dari semua rangkaian kegiatan. Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan penampilan mereka sungguh memeriahkan acara ini. Selain tampilan para pemenang lomba, juga ditampilkan drama, tari saman, dan dance oleh para siswa SMA Kolese Gonzaga.  Kelompok band papan atas di tanah air seperti Barasuara, HiVi, Changcuters menjadi  pertunjukan yang ditunggu-tunggu oleh 2500 orang yang hadir pada malam itu. Tiket masuk terjual habis.

Tak sia-sia kerja keras yang dipersiapkan hampir setahun lamanya. Terima kasih Tuhan, terima kasih juga pada para sponsor yang telah mendukung  acara Gonzaga Festival.  Terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja tanpa henti demi suksesnya acara ini, semua demi lebih besarnya kemuliaan Tuhan.  Mama yooo, kalian tra kosong sudah.

AMDG