Idul Fitri
5 June 2019

Mohon maaf lahir dan...

Penerimaan Rapor Kenaikan Kelas
31 May 2019

Penerimaan Rapot Semester II bagi kelas X dan...

Hari Kenaikan Tuhan Yesus
30 May 2019

Libur memperingati peristiwa kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Yesus Kristus ke...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
27 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

UAS Susulan dan Studi Ekskursi
25 May 2019

Ulangan Akhir Semester Susulan bagi siswa/siswi yang berhalangan hadir pada saat Ulangan Akhir Semester. Studi ekskursi bagi...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
20 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

Hari Raya Waisak
19 May 2019

Libur Hari Waisak: "selamat merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Buddha pada Hari Waisak, momen penuh sukacita,...

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P. 2018/2019
13 May 2019

Ulangan Akhir Semester Genap SMA Kolese Gonzaga T.P....

HANGATNYA BERBAGI DALAM BAZAR AMAL GONZAGA

18  14

Hangatnya berbagi, tawa ceria anak-anak, dan kekeluargaan memenuhi udara di Bazar Amal SMA Kolese Gonzaga, 10 Mei 2015. Panitia Bazar Amal telah bekerja keras sejak bulan Maret untuk mempersiapkan acara Bazar Amal tersebut. Bazar yang dihadiri oleh masyarakat sekitar Pejaten dan Kemang ini memiliki beberapa stan yang menarik selain stan pembagian sembako. Stan-stan tersebut antara lain adalah stan dokter, stan cukur rambut, stan pakaian, stan permainan anak-anak, stan perpustakaan alam, stan Pustelling dari Perpustakaan Nasional, dan stan 1001 Buku.

3 2

5 4

Acara bertajuk “Melayani Sesama Dengan Kasih dan Ketulusan” yang berlangsung sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 14.00 itu dibagi menjadi tiga gelombang. Pada setiap gelombangnya, penduduk yang diundang oleh panitia dijemput dan dihantar pulang dengan beberapa mobil angkot yang telah disewa oleh panitia. Selama di SMA Kolese Gonzaga, secara tertib mereka mengambil sembako, lalu mengunjungi stan-stan yang memberikan berbagai macam pelayanan jasa maupun stan yang bernilai pendidikan bagi anak-anak.

9

Stan yang menyentuh pelayanan kesehatan adalah stan dokter. Di tempat ini para pengunjung akan dilayani oleh bidan, dokter anak, dokter umum, dan dokter gigi. Bagi pengunjung yang rambutnya panjang, stan cukur adalah salah satu tujuan kunjungan yang menarik. Di stan ini ada dua orang pemangkas rambut yang siap memberikan pelayanan cukur rambut gratis. Stan lainnya yang amat menarik untuk dikunjungi adalah stan pakaian. Di stan ini terdapat banyak sekali baju, celana, sepatu, dan pakaian lainnya yang dijual dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp. 500,00.

16

Bagi anak-anak, stan permainan adalah stan yang paling menarik. Di stan ini anak-anak akan diajak untuk bermain lempar bola ke kaleng, mewarnai gambar, melukis wajah, bermain odong-odong dan bermain lempar manusia salju. Tidak hanya diajak bermain, di bazar amal ini, anak-anak juga diajak mencintai buku melalui stan perpustakaan alam. Stan yang dikelola oleh kelompok pencinta perpus Gonzaga (AMSOGOBI) ini bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam menghadirkan perpustakaan elektronik keliling atau Pustelling yang menyediakan layanan pendaftaran menjadi anggota perpustakaan nasional, pelayanan electronic resource, buku gratis, dongeng, sulap edukatif, dan pelatihan menggunakan Internet. Sedangkan stan “1001 Buku” juga menyediakan buku-buku bacaan dan berbagai permainan yang menstimulus kreativitas anak.

 15 6

Semua yang dijual dengan harga yang terjangkau maupun yang dibagikan gratis pada bazaar ini adalah hasil kerja sama siswa-siswi SMA Kolese Gonzaga dengan berbagai pihak yang dikumpulkan sejak bulan April lalu. Syukur dan sukacita tersebut semakin nyata dengan hadirnya keluarga besar alumni Gonzaga (IKAGONA), keluarga peserta Walk for Autism dan sanggar anak yang dikelola Organisasi OI (Orang Indonesia) Kebaya Merah Jakarta Timur. Respons positif dari masyarakat luas menunjukkan bahwa SMA Kolese Gonzaga dan Bazar Amal telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

AMDG