BIKE TO GONZ

KOMUNITAS BIKE TO GONZ merupakan wadah bagi pesepeda seluruh keluarga SMA Kolese Gonzaga yang melakukan gerakan nyata untuk kepedulian terhadap lingkungan dengan bersepeda. Komunitas ini dicetus dan didirikan oleh Hendratan Soko Sathyawan (#23). KOMUNITAS BIKE TO GONZ resmi berdiri pada tanggal 12 Maret 2011. Komunitas ini dibimbing oleh ibu E. Lis Eliati, yang selalu aktif dan mempunyai semangat yang luar biasa dalam kepedulian terhadap lingkungan.

“KOMUNITAS BIKE TO GONZ adalah wadah bagi seluruh ekspresi pesepeda komunitas SMA Kolese Gonzaga. Jadi, mau sepedanya mtb, bmx, fixie, seli, dh, ontel, low rider, sampai sepeda belanja; murid yang masih aktif, alumni, guru, karyawan; sepedaan ke gonz, ikut funbike, bikin acara funbike, bikin acara nightride, jadi panitia pengatur jalan dll : semuanya satu. Satu dalam KOMUNITAS BIKE TO GONZ karena kita adalah satu dalam Komunitas SMA Kolese Gonzaga”, cetus pendiri dan ketua komunitas yang akrab dipanggil Soko ini. Hendratan Soko Sathyawan (#23) bersama Hadi Santoso (#23), Adit Halim (#23), Gabriella Putri Natalia (#23), Francis Andrew (#23), Alexander Bhima (#24) dan Yudit Halim (#24) bersama-sama menjawab tanggapan postif komunitas SMA Kolese Gonzaga dalam rangka mewujudkan lingkungan yang lebih baik lagi.

Dalam awal perjalanannya, teman-teman yang berperan dalam komunitas ini, telah meberikan kontribusi dalam banyak hal, seperti ikut serta dalam kepanitiaan Grand Opening Lustrum V SMA Kolese Gonzaga pada Januari 2012, membuat acara nightride bersama, bekerja sama dengan komunitas Bike To School dan Bike To Work, serta mewujudkan adanya tempat parkir khusus sepeda di sekolah. AMDG

http://www.kolesegonzaga.com/wp-content/uploads/2012/04/bike-to-gonz.jpg

“ BERSEPEDA UNTUK DIRI SENDIRI, SESAMA LINGKUNGAN SEKITAR, DAN DUNIA YANG LEBIH BAIK LAGI. AMDG ”